ingin menjadi youtuber? baca dulu ini biar gak bingung

image from google


Menjadi seorang vlogger dewasa ini menjadi impian semua orang, terlebih banyak vlogger yang berhasil menjadi influencer yang disertai dengan kesuksesan yang terkesan instan. Layaknya artis yang sering muncul di TV nampaknya menjadi youtuber lebih dikenal oleh semua orang, apalagi sekarang era milenial hampir semua orang dapat mengakses youtube.
Nah kebetulan, meskipun saya bukan seorang youtuber atau vlogger, saya akan berbagi mengenai study case yang saya lakukan beberapa waktu kebelakang. Mungkin saya lebih kepada seorang blogger, passion menulis yang menjadi landasan. Berikut ini siapa tahu meberikan anda untuk ikut serta dalam dunia vogger.
Jika anda belum menemukan passion silahkan baca artikel ini sampai beres.

1.      Beauty vlogger
Nampaknya menrias diri bukan sesuatu hal yang baru bagi para perempuan, namun sudah menjadi sesuatu yang wajib dalam kehidupan perempuan. Mereview produk yang dipakai sehari hari untuk merias diri bisa pula diabadikan salam sebuah video yang mana ini selain untuk memberikan edukasi bagi para perempuan lain juga sekaligus bagi anda seorang perempuan untuk bereksperimen hal hal baru dalam ber make up. 
2.      Otomotif vlogger
Nah selanjutnya bagi kau madam, kalian bisa pula dengan mereview kendaraan yang kalian pakai, ini untuk kalian yang suka dunia otomotif ya. Tak ada salahnya untuk mencobanya dengan mendokumentasikan seitan review yang berbau dengan kendaraan kedalam youtube anda. Banyak yang sukses dengan mereview kendaraan ini, salah satunya adalah Automaz, yang mana vlogger ini menjadi channel dengan subscriber banyak.
3.      Vlogger gabut
Untuk kategori ke tiga ini, anda bisa menjadi seornag vlogger dengan segala macam konten bisa dimasukan, kita bisa lihat ada youtuber seprti reza arap sebelum comeback, Atta halilintar, namun syaratnya untuk menjadi youtuber jenis ini, anda harus rajin upload dengan konten yang anda lakukan sehari-hari, misalnya kayak unboxing, atau anda lagi jalan jalan anda bisa mendokumentasikannya da membagikan cerita anda untuk menjadi bahan konsumsi bagi para orang-orang yang mengakses youtube.
4.      Gaming vlog
Kalo ini tidak terbatas bagi kaum laki-laki atau perempuan yaa.. siapapun bisa menjadi seorang youtuber dengan konten semcam ini, hanya saja untuk menjadi pro gaming, anda harus sering banyak latihan agar tidak menjadi bahan olokan bagi para netizen. Biasanya orang yang menjadi youtuber dnegan tema gaming ini mereka cenderung memiliki skill diatas rata-rata, kalo misalnya masih noob hehe atau newbie lebih baik banyak berlatih dulu ya.
5.      Kulinari vlog
Kalo ini pasti semua orang bisa menjadi vlogger, terlebih lagi ini sangat mudah untuk dilakukan, anda hanya perlu berkunkung pada setiap tempat makan, dan tentunya memakan dan mereview makanan yang rekomendasi atau mereview setiap menu yang anda pilih nantinya.
6.      Horror Vlog
Gatau ini sebenarnya masuk tema apa, Cuma sekarang ini menjadi youtuber dengan mengunjungi tempat-tempat seram menjadi viral, apalagi ada istilah, jadi hantu dinegara +62 udah gak ada harganya haha, bagaimana tidak, banyak youtuber yang ketemu hantu katakanlah seperti itu, mereka melakukan banyak hal konyol dan seolah-lolah tidak takut lagi dengan yang namanya hantu, misalnya nih ya, kayak youtuber kepala ijo, yang kalo lagi bikin konten dia pake helm ijo, terus membuat hantu-hantu yang dia temui seolah tidak ada harga dirinya, ada yang di pelorotin kain kafannya, atau hantu yang di pukulin, dibakar, dan masih banyak lagi tentunya.
Nah gimana? Setelah bac abaca berminat untuk menjadi seorang vlogger, tinggal pilih aja, mau jadi vlogger yang mana dan dengan tema apa, sebenarnya masih banyak lagi tema yang lainnya, namun saya hanya sekedar memberikan gambaran saja untuk anda semua mengenai tema besar dalam menjadi seorang vlogger atau youtuber. Semoga informasi ini berguna untuk anda yaa. Terima kasih telah berkunjung.

Comments