5 Aplikasi Menulis Produktif

Tips Menulis Artikel Untuk Blog

Tips Menulis Artikel Untuk Blog
Tips Menulis Artikel Untuk Blog

Menulis secara produktif untuk keperluan blog bukanlah sesuatu hal yang mudah. Perlu fokus yang tinggi untuk menyelesaikannya. terlebih lagi dalam media yang menggunakan laptop, gangguan-gangguan seperti tertarik untuk membuka aplikasi lain menjadi salah satu hal yang tidak bisa dihindarkan. Social Addiction menjadi salah satu hambatan dalam menulis, dan ini yang menyebabkan tingkat produktivitas menulis menjadi menurun. Tapi tenang, asal kamu tahu, ada beberapa web yang menyediakan jasa untuk kita dapat menulis secara produktif. Web-web dibawah ini setidaknya membantu kamu untuk lebih fokus dan yang paling menarik lagi tidak ada biaya sama sekali untuk menggunakan aplikasi web ini, atau gratis. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi web yang bisa kamu gunakan dalam memaksimalkan waktu untuk menulis artikel.

1. Calmy Writer 

Aplikasi web pertama yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan menulis produkti adalah Calmy Writer. aplikasi berbasis web ini dapat membantu kamu dalam menulis secara produktif, calmy writer bisa kamu akses di www.calmywriter.com. Tampilan sederhana yang diberikan oleh calmy membuat kamu bisa lebih fokus untuk menulis artikel yang kamu mau dan yang kamu suka tanpa harus tertarik untuk membuka aplikasi yang ada di laptop kamu. Sama seperti aplikasi windows dan semacamnya, Calmy writer juga memiliki fasilitas Heading 1,2,3, Italic, Bold, dimana kamu bisa memanfaatnya untuk keperluan SEO dengan kata kunci yang diincar, serta bisa menambahkan link URL pada kata kunci yang diinginkan.

2. Zenpen

Aplikasi berbasis web untuk menulis yang kedua adalah zenpen. Sama halnya dengan Calmy Writer, zenpen pun dilengkapi dasar-dasar fasilitas dari word office, namun disini yang menjadi unggulan dan sekaligus pembeda dari calmy writer adalah adanya fasilitas pembatasan jumlah kata. Jadi kamu tinggal setting saja untuk keperluan berapa kata ketika kamu akan menulis sebuah artikel. Jika kamu setting untuk keperluan 300 kata saja, maka setelah kamu menulis dengan jumlah kata yang diperlukan, maka akan muncul garis hijau sebatas pembatas bahwa kamu sudah menulis sesuai dengan terget yang ingin dicapai.

3. Mynoise

Untuk kamu yang mudah terdistraksi dengan suara yang ada di sekitar kamu, kamu bisa menggunakanMynoise untuk aplikasi web menulis kamu, ada banyak fasilitas suara yang bisa kamu dengarkan, seperti suara cafe dan lain lain semacamnya. Biasanya jika kamu sering menulis di tempat yang ramai setidaknya ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang senang menulis dengan suasana-suasa tertentu. Namun disisi lain ada pula yang mampu produktif menulis di tempat-tempat yang tidak biasa seperti di kamar, di tempat sepi dan bahkan di area hutan sekalipun.

4. Index Card

Index card adalah sebuah aplikasi yang diperuntukan untuk kamu yang menggunakan Ipad. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk lebih bisa mengorganisir terkait dengan ide-ide yang akan kamu tuangkan dalam bentuk tulisan. Maka kerangka penulisan kamu akan lebih terorganisir dan efisien. Untuk tampilannya sendiri aplikasi web ini adalah papan gabus beserta kertas-kertas kecil sebagai media catatan-catatannya.

5. Write or Die 2

Bagi kamu yang suka dengan tantangan, Write or Die menjadi sarana menulis kamu menjadi lebih produktif. Dua aplikasi web ini menuntut kamu untuk lebih produktif dalam menulis. Cara kerja dari Write or Die ini cukup unik sekaligus ekstrem, kamu perlu menentukan waktu untuk menulis, jika kamu selesai dengan waktu yang ditentukan bahkan kurang dari waktu yang ditentukan maka kamu akan mendapatkan reward, sementara itu jika kamu tidak selesai berdasarkan waktu yang ditentukan, maka akan ada punishmen seperti muncul laba-laba pada layar, munculnya hal-hal yang menyeramkan lainnya, serrta diiringi dengan lagu yang mencekam dan menyeramkan. gimana ? unik bukan ?, kamu bisa mencoba aplikasi satu ini jika merasa kamu menyukai tantangan.

Comments